Wow, Ilmuwan Rekayasa Beras Putih Unggulan

Wow, Ilmuwan Rekayasa Beras Putih Unggulan

Wow, Ilmuwan Rekayasa Beras Putih Unggulan

beras

 
dailymail.co.uk

 

Ilmuwan berhasil menyempurnakan proses penggilingan untuk membuat beras memiliki rasa beras putih namun bermanfaat layaknya beras merah. Seperti apa?

Dr. Eguci yang berasal dari Temple University School of Medicine, Philadelphia, Amerika Serikat, menunjukkan pembuangan lapisan subaleurone berpengaruh pada keberadaan angiotensin II.

“Penelitian kami menunjukkan adanya materi potensial pada beras yang mungkin menjadi titik terbaik untuk mendapatkan pengobatan maksimal mencegah penyakit jantung,” kata Dr. Eguchi dalam jurnal American Journal of Hypertension.

Percobaan itu memberi keuntungan bagi jantung karena membantu katup tekanan darah dan melindungi arteri dari penyempinan. Beras merah dan beras putih pada dasarnya berasal dari tanaman yang sama namun beras putih memiliki proses lebih tinggi dengan banyak lapisan yang dibuang.

Padahal, lapisan subaleurone yang tipis itu bermanfaat bagi jantung. Namun lapisan tersebut harus hilang akibat proses akhir penggilingan. Kini, ahli jantung Satoru Eguci menciptakan beras Kinme Mai.

Percobaannya terfokus pada hormon angiotensin II, unsur yang berpengaruh pada peningkatan tekanan darah dengan kontraksi arteri. Hormon itu juga berpengaruh terhadap pengerasan pembuluh darah dengan menciptakan sel di dalam pertumbuhan pembuluh darah. [mor]

 

Sumber : Inilah.com

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa