Workshop Progress-Output Kegiatan Penelitian Institusi dan Penelitian Aksi Tahun 2017

Workshop Progress-Output Kegiatan Penelitian Institusi dan Penelitian Aksi Tahun 2017

Workshop Progress-Output Kegiatan Penelitian Institusi dan Penelitian Aksi Tahun 2017 dilaksanakan oleh LPPM IPB pada hari Jumat 26 Januari 2018 bertempat di Ruang Belimbing, SEAFAST, Kampus IPB Baranangsiang. Pada kegiatan workshop ini hadir Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian (Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, M.Sc.Agr), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (Dr. Hartoyo, M.Sc), Tim Komisi LPPM IPB, dan para Peneliti dengan kategori bidang Penelitian Institusi dan Penelitian Aksi.

Dalam agenda workshop, dilakukan sesi presentasi oleh para peneliti dan sesi diskusi dengan Komisi PPM LPPM IPB. Tim Komisi PPM LPPM IPB memberikan penilaian melalui borang capaian output kegiatan penelitian yang telah diisi oleh para tim peneliti meliputi tujuan, teknologi yang dikembangkan, prototype/produk yang dihasilkan, kebijakan dan publikasi yang akan maupun telah dilakukan. Selain itu penilaian juga dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria penelitian institusi yang meliputi kontribusi dalam penyelesaian masalah bangsa, keterlibatan instansi di luar IPB, dan tindak lanjut model atau hasil penelitian dengan mitra (Pemda, Swasta dan Lembaga Pemerintah).

Pelaksanaan workshop ini penting sebagai sarana berbagi pengetahuan dan tukar pikiran guna melihat seberapa jauh progress penelitian yang telah dilaksanakan dan seberapa besar manfaat yang dapat diberikan dari hasil penelitian tersebut untuk masyarakat. Sehingga dapat diketahui langkah apa yang harus diambil oleh IPB sebagai institusi untuk rencana kedepannya. Dengan dilaksanakannya workshop Progress-Output Kegiatan Penelitian Institusi dan Penelitian Aksi Tahun 2017, diharapkan baik Peneliti maupun LPPM IPB dapat menyiapkan rencana penelitian yang lebih terintegrasi dan lebih visioner sehingga dapat menciptakan hasil penelitian yang lebih unggul.

Download PDF

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa