Workshop Posisi Pusat Studi Dalam Renstra IPB 2019-2023

Workshop Posisi Pusat Studi Dalam Renstra IPB 2019-2023

Kamis (11/4), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan Workshop untuk membahas posisi pusat studi dalam Renstra IPB tahun 2019-2023 di Ruang Manggis, PKHT, Kampus IPB Baranangsiang, Bogor. Dalam acara workshop tersebut dihadiri oleh Rektor IPB (Dr. Arif Satria, SP, M.Si), Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. Aji Hermawan, MM), Kepala Lembaga Pengembangan Insitut (Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr.), Wakil Kepala Bidang Penelitian (Prof.Dr.drh. Agik Suprayogi, M.Sc.Agr), Sekretaris  LPPM IPB (Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr), dan Kepala Pusat Studi PPLH, PSSP, PKGA, IncuBie, Creata, PKHT, Trop BRC, P4W, SBRC, PKSPL, PPSHB, P2SDM, Centras, Care, CCROM, Intercafe, Reklatam, PSB, Cibest, PSA, HSC, CTSS, PSP3.

Workshop dimulai dengan sambutan dari Kepala LPPM (Dr. Ir. Aji Hermawan, MM), dalam sambutannya beliau berharap banyak kepada pusat studi dalam peningkatan daya guna dan berperan lebih dalam pencapaian visi IPB di masa depan. Workshop dibuka dan dimulai dengan sambutan oleh Rektor IPB (Dr. Arif Satria, SP, M.Si), beliau berharap pembentukan Renstra di unit-unit IPB dibuat dengan menjadikan Renstra IPB sebagai acuan atau pedoman. Salah satunya adalah pusat studi di IPB. Kepala LPI IPB (Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr.) juga menjelaskan bahwa Renstra adalah rangkaian RPJ menuju tahun 2045, dengan adanya Renstra untuk pertama kalinya IPB menyusun pagu anggaran 5 tahun ke depan. Pada saat penyusunan Renstra IPB, terdapat kesulitan dalam memformulasikan secara eksplisit peran pusat studi di dalamnya, sehingga Renstra masih bersifat umum.

Pusat studi memiliki kemampuan untuk bermitra dengan banyak lembaga dalam penelitian dan pengabdiannya sehingga mampu membawa nilai-nilai IPB. Pembahasan review pusat-pusat studi juga menjadi salah satu agenda dalam acara workshop tersebut. Review pusat studi dan diskusi ringan dipimpin oleh Sekretaris LPPM (Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr) yang membahas terkait kondisi pusat studi di LPPM, tanggung jawab pusat studi terhadap tata kelola pekerjaan dan konsekuensi pusat studi terhadap pengelolaan sumberdaya dan keuangan.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa