LPPM IPB serahkan 50 akun Turnitin ke Departemen

LPPM IPB serahkan 50 akun Turnitin ke Departemen

LPPM IPB melalui Wakil Kepala Bidang Kajian Strategis dan Publikasi Ilmiah menyerahkan 50 akun Turnitin kepada perwakilan departemen di lingkungan IPB, sebagai lanjutan dari 30 akun Turnitin untuk pengelola jurnal. Dalam kegiatan penyerahan juga dilakukan Coaching Turnitin di Gedung Andi Hakim Nasution pada tanggal 23 Juli 2018 untuk membantu proses registrasi dan cara mengunggah artikel. Penyebarluasan akses Turnitin diharapkan dapat lebih membantu kualitas publikasi dari semua sivitas akademika Institut Pertanian Bogor mulai dari dosen, peneliti dan mahasiswa.

“Publikasi merupakan tonggak utama menuju World Class University, dan perlu didukung mulai dari persiapan manuskrip, salah satunya fasilitasi cek plagiarisme dan similaritas” ungkap Dr. Eva Anggraini, Wakil Kepala Bidang Kajian Strategis dan Publikasi Ilmiah saat membuka acara.

Dr. Hawis Madduppa, Kepala Bidang Publikasi Ilmiah LPPM IPB, mengungkapkan “layanan ini untuk memberikan akses lebih luas kepada dosen, peneliti dan mahasiswa untuk pengecekan manuskrip, skripsi, tesis dan disertasi, serta untuk mendukung pengecekan pada proses pemeriksaan di sipakaril”

Layanan cek plagiarisme ini juga bisa didapatkan setiap hari melalui kunjungan ke kantor atau website Klinik Publikasi.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa