Toyota Mulai Uji Coba Mobil Listrik Roda Tiga

Toyota Mulai Uji Coba Mobil Listrik Roda Tiga

 
INILAHCOM, San Jose - Toyota baru saja mengirimkan tim insinyur dan perangkat keras dari Tokyo ke California untuk memulai pengujian kendaraan listrik roda tiga iRoad dan versi empat roda COMS.

Seattletimes melansir, uji coba pertama berlangsung di area stadion bisbol San Jose, yang melibatkan sekitar 60 konsumen potensial yang disaksikan sejumlah eksekutif Toyota.

Uji coba yang digelar sejak pertengahan pekan lalu, mengundang rasa penasaran sejumlah calon konsumen, terutama untuk membuktikan manuver iRoad dan COMS saat melakukan slalom melewati deretan kerucut berwarna oranye.

"Menyenangkan. Semua orang yang mencoba kendaraan imut ini memberikan reaksi pertama mereka, yaitu menyenangkan," kata Manajer Pengembangan Bisnis Toyota, Jason Schulz.

Dari kedua kendaraan listrik tersebut, iRoad dinilai lebih cepat dan lebih ringan berkat penggunaan tiga roda sehingga lebih mudah bermanuver.

Schulz menggambarkan iRoad sebagai konsep baru untuk kendaraan kaum urban, yang menggabungkan kepraktisan mobil dengan keasyikan berkendara ala sepeda motor.

COMS memiliki kecepatan puncak sekitar 35 mph (56,327 km/jam). Kendaraan ini menggunakan baterai lithium 110 volt, dengan waktu pengisian penuh selama enam jam.

Untuk bobotnya sekitar 900 pound (408 kg). Sedangkan kecepatan puncak iRoad adalah sekitar 40 mph (64,374 km/jam), dengan jarak tempuh sekitar 40 mil (64,374 km), dan waktu pengisian penuh baterai selama empat jam.

Di Jepang, COMS sudah resmi dijual, dengan harga dipatok setara US$7.000 hingga US$8.000. [ikh]

Sumber : inilah.com

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa