Studi Banding UNISKA Kediri ke LPPM IPB

Studi Banding UNISKA Kediri ke LPPM IPB

Selasa, 21 Maret 2017, LPPM IPB menerima kunjungan studi banding dari Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri. Dalam kunjungan ini, UNISKA Kediri bermaksud menjalin kerjasama dengan LPPM IPB dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sebanyak 10 orang perwakilan dari UNISKA Kediri yang terdiri atas Ketua Yayasan Bina Cendikia Muslim Pancasila (YBCMP), Rektor, Wakil Rektor, dan para staff UNISKA Kediri hadir dalam kunjungan studi banding tersebut. Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan diskusi di Ruang Sidang LPPM, Gedung Andi Hakim Nasoetion lt. 5, Kampus IPB Dramaga yang dipimpin oleh Dr. Ir. Prastowo, M.Eng (Kepala LPPM IPB), dan dihadiri oleh Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, M.Sc.Agr (Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian), Prof. Dr. Ir. Muladno, MSA (Koordinator SPR LPPM IPB), Prof. Dr. Ir. Pudji Muljono, M.Si (Ketua Pelaksana CIC) dan Dr. Iwan Prihantoro, S.Pt., M.Si. (Ketua Komisi KKN Tematik IPB), dan para staf LPPM IPB.

Rektor UNISKA menyampaikan  besarnya harapan UNISKA Kediri untuk bekerjasama dengan LPPM IPB dalam pengembangan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas SDM di UNISKA. Dalam hal ini, diperlukan semangat untuk berkolaborasi dalam dunia pendidikan khususnya, yang saat ini atmosfirnya lebih ke arah kompetisi. Semangat kolaborasi antara LPPM IPB dan UNISKA Kediri perlu dijalin dan ditingkatkan guna mensinergikan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Beberapa poin kegiatan kerjasama yang realistis untuk dilaksanakan adalah :

  1. KKN Tematik dg tema pendayagunaan lahan kritis
  2. Pengembangan Collaborative Innovation Center (CIC) yang utamanya adalah Sekolah Peternakan Rakyat (SPR)
  3. Peningktan kapasitas SDM dalam peneliti
  4. Kolaborasi dengan pemerintah daerah

Setelah diskusi, rombongan UNISKA Kediri melakukan kunjungan ke Fakultas Peternakan IPB, kemudian dilanjutkan kunjungan ke Pusat-pusat LPPM IPB yaitu SEAFAST Center, INCUBIE, dan Agribusiness Development Station (ADS) PKHT.

Download : PDF

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa