Studi Banding JCOEMPH-FKKMK UGM ke Jurnal Agrokreatif LPPM IPB

Studi Banding JCOEMPH-FKKMK UGM ke Jurnal Agrokreatif LPPM IPB

Rabu 6 Februari 2019, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IPB menerima kunjungan studi banding dari Juornal Of Community Empowerment for Health (JCOEMPH) Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM). Tujuan kegiatan studi banding tersebut adalah untuk mendapatkan informasi mengenai sistem pengelolaan Jurnal dan pengembangannya, proses pengumpulan manuskrip jurnal, dan SOP review, editing, dan layout jurnal Pengabdian kepada Masyarakat IPB (Agrokreatif).

Dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang LPPM lt. 5 Kampus IPB Dramaga tersebut, hadir Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Mayarakat (Prof. Dr. Sugeng Heri Suseno, S.Pi., M.Si), Chief editor Jurnal Agrokreatif (Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc) dan Dewan editor jurnal Agrokrearif (Dr. Siti Amanah dan Dr. Indung Siti Fatimah), Chief editor JCOEMPH (dr. Widyandana, Ph.D, Sp.BA), Staf Jurnal Agrokreatif LPPM IPB dan Tim Jurnal JCOEMPH UGM.

Salah satu alasan Tim JCOEMPH UGM melaksanakan kunjungan studi banding dengan Jurnal Agrokreatif LPPM IPB adalah JCOEMPH UGM memandang bahwa Jurnal Agrokreatif merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang telah rutin terbit secara online, memiliki tim editor yang kompeten dan telah terindeks SINTA.

Prof. Sugeng menjelaskan bahwa Jurnal Agrokreatif IPB sudah terbit sejak Tahun 2015 dan sampai saat ini sudah menerbitkan sebanyak 4 kali terbitan, yaitu Volume 1 No 1 dan 2, Volume 2 No 1 dan 2, Volume 3 No 1, dan Vol 4 No 1 dan 2 yang sudah terindex di 10 lembaga indexing, yaitu Google scholar, Sinta, IPI, ISJD, BASE, Risearch Bib, Citefactor, ESJI, Cosmos, dan DRJI. Artikel yang diterbitkan dalam jurnal agrokreatif ini meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan biosains, kelautan dan pertanian tropika dalam arti luas.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa