Sosialisasi Kegiatan SPR oleh LPPM IPB di Kabupaten Bogor

Sosialisasi Kegiatan SPR oleh LPPM IPB di Kabupaten Bogor

Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019, tim Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) LPPM IPB yaitu Dr. Ir. Afton Atabany, M.Si (Koordinator bidang manajemen ternak, pakan dan lingkungan) dan Iyep Komala S.Pt., M.Si. (anggota TIM SPR) melakukan sosialisasi program SPR di Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegiatan SPR di wilayah tersebut merupakan bentuk kerjasama antara LPPM IPB, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, dan Pusat Penelitian Bioteknologi-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Kerjasama kegiatan SPR antara LPPM IPB dengan Kabupaten Bogor mulai direalisasikan pada tahun 2019 hingga empat tahun mendatang. Sebanyak 1000 ekor sapi perah telah siap untuk dikembangkan dalam kegiatan SPR dan Dewan Perwakilan Pemilik Ternak (DPPT) juga sudah terbentuk. Dalam acara sosialisasi yang disampaikan oleh tim SPR IPB, disampaikan pula rencana  pelaksanaan deklarasi SPR dan pengiriman tenaga ahli dari IPB untuk membantu para peternak dalam pengembangan SPR di Kabupaten Bogor.

Harapannya kegiatan SPR ini dapat membangkitkan kembali semangat peternak untuk pengembangan kegiatan peternakan Sehingga dapat meningkatkan produktivitas peternakan di Kabupaten Bogor.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa