[Rilis] "IPB Santuni 1.400 Anak Yatim dan Dhuafa"

[Rilis] “IPB Santuni 1.400 Anak Yatim dan Dhuafa”

IPB menyelenggarakan program Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Al-Hurriyah, kampus IPB Darmaga Bogor, Selasa (21/6). Sebanyak 1.400 anak yatim dan dhuafa dari 17 desa/kelurahan, di lingkungan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat santunan Rp260 ribu/anak. Ketua Panitia Santunan Yatim IPB, Dr.Ir. Hartoyo mengatakan, bahwa program santunan anak yatim dan dhuafa di lingkar kampus IPB ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar pihak IPB dalam hal ini melalui Lembaga Penelitaian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM-IPB). Kegiatan kali ini merupakan yang ke-9 kalinya di gelar oleh IPB.

Wakil Ketua LPPM-IPB mengungkapkan, dalam kegiatan santunan yatim dan dhuafa di kampus IPB ini, para yatim selain menerima santunan, mereka juga berkesempatan diajak berkeliling (rekreasi) keliling kampus menggunakan kendaraan mobil listrik (moli) milik IPB. Ini salah satu bagian dalam upaya mensosialisasikan program green campus yang sekarang mulai diterapkan di IPB.

Usai diajak berkeliling kampus menggunakan moli, para yatim kemudian dibawa ke lokasi taman Plasma FEMA IPB. Di lokasi itu, anak anak selain mendapat penjelasan seputar biogas, ternyata mereka juga berkesempatan melihat secara langsung proses cara pengolahan limbah dari ternak sapi yang kemudian diolah sedemikian rupa sehingga mamapu menghasilkan energi listrik dan biogas. Biogas dari limbah kotoran sapi ini kita gunakan untuk bahan bakar alternatif saat memasak dan listrik di sini.

Sumber:
http://bisnisjakarta.co.id/…/…/lppm-ipb-santuni-1-400-yatim/

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa