[Rilis] Kolaborasi Mahasiswa dan Anak-anak dalam Program BCL 2016

[Rilis] Kolaborasi Mahasiswa dan Anak-anak dalam Program BCL 2016

Pada hari Sabtu (28/5/16) dan hari Minggu (29/5/16) merupakan hari ketiga dan kempat pelaksanaan Bina Cinta Lingkungan (BCL) 2016. Desa-desa yang dikunjungi pada hari ketiga antara lain Kelurahan Margajaya, Kelurahan Balumbang Jaya, Desa Cikarawang, Desa Babakan, Desa Cibanteng, Desa Benteng, Desa Cihideung Ilir, dan Desa Cihideung Udik.

Selain kegiatan membersihkan lingkungan dan wawancara dengan masyrakat sekitar, di Desa Babakan dilakukan juga kegiatan Jumat Keliling (Jumling). Kegiatan jumling dihadiri juga oleh Pimpinan LPPM, Dr. Ir. Prastowo, M.Eng dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia Dr. Arif Satria, SP, MSi. Kegiatan tematik lainnya berupa penanaman pohon yang difokuskan di desa Balumbang Jaya.

Sedangkan pada hari keempat desa yang dikunjungi hanya Desa Situgede dan bekerjsama dengan 4 Sekolah Dasar (SD) di Desa Situgede, yaitu SD 1 Situgede, SD 3 Situgede, SD 4 Situgede, dan SD 5 Situgede dengan program tematik taman sekolah yang dipelopori oleh Dr. Ir. Andi Gunawan, M.Agr serta dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Bogor Drs. Setiabudi M.Pd.

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa