Poldasu Segera Libatkan Ahli IPB

Poldasu Segera Libatkan Ahli IPB

 ipb

Poldasu Segera Libatkan Ahli IPB



 
MEDAN (SI) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akan meminta bantuan ahli dari Institusi Pertanian Bogor (IPB) untuk meneliti kerusakan hutan akibat penebangan liar di Dusun Sindar Dolok,Desa Mariah Dolok, Kecamatan Dolok Silau,Kabupaten Simalungun.
“Saat ini tim sudah di Bogor untuk berkoordinasi dengan dua ahli dari IPB,” ungkap Kepala Satuan (Kasat) IV Tipidum Poldasu AKBP Manumpak Butar-butar di Medan kemarin.Kedua tim ahli yang dilibatkan, yakni Prof DR Basuki Wasit dan Prof DR Bambang Heru.Keduanya ahli dalam ilmu kehutanan.

Sebagaimana diberitakan, akibat penebangan liar,hutan di kawasan Dusun Sindar Dolok rusak seluas 208 hektare (ha). Penyidik bersama tim dari IPB akan turun ke lokasi dan meneliti tingkat kerusakan hutan.Penyidik sudah memeriksa Hamirinsyah,35, warga Pematangsiantar,pemilik industri pengolahan kayu UD Budi Raja.

Gomgom TarigandanSyamsari, 43,warga Karang Anyar,Kabupaten Simalungun diduga sebagai pembeli lahan dari oknum pejabat di Pemkab Simalungun. Karisman Purba, 50, merupakan pembuka lahan dan menjualnya kepada UD Budi Raja.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar mengungkapkan, penindakan pelaku penebangan liar menjadi prioritas. “Pembalakan liar ini sudah menjadi prinsip dan komitmen Polri ke depan. Lagipula, kini dunia sangat mengharapkan peran Indonesia mengatasi pemanasan global,”pungkasnya. (haris dasril)

 
Sumber : http://www.seputar-indonesia.com

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa