PENERIMAAN SERTIFIKAT AKREDITASI JURNAL DI LINGKUNGAN BPPT

PENERIMAAN SERTIFIKAT AKREDITASI JURNAL DI LINGKUNGAN BPPT


lipiJurnal sebagai media yang mampu menjembatani pemikiran ilmiah antara pakar dan praktisi, pengelolaannya membutuhkan keahlian tersendiri, sehingga mutu jurnal dapat ditingkatkan kualitasnya. LIPI sebagai Panitia Penilai Akreditasi Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Badan-badan LITBANG, pada tanggal 12 Juni 2009 bertempat di PUSBINDIKLAT LIPI Cibinong telah dilakukan Sosialisasi Jurnal Terakreditasi dengan tema “Penyerahan Sertifikat Akreditasi Majalah dan Sosialisasi Pasca Akreditasi.

Dalam acara pembukaan, Ketua Panitia Penilai Jurnal Terakreditasi Rochadi mengatakan “dari 157 judul jurnal yang diajukan untuk diakreditasi, pada tahap I hanya 44 judul jurnal yang telah ditetapkan terakreditasi dengan nilai A, B , dan C sesuai dengan SK Ka. LIPI Nomor: 682/D/2008 tertanggal 8 Agustus 2008.

Bashori Imron Kepala PUSBINDIKLAT LIPI dalam pengarahannya lebih menekankan akan kewajiban redaksi dalam pengelolaan jurnalnya. Untuk jurnal yang terakreditasi C harus melakukan upaya perbaikan kedepannya supaya nilainya tidak C lagi. Empat judul jurnal dengan status terakreditasi yang dikelola di lingkungan BPPT.

Dalam kesempatan tersebut, BPPT memperoleh Sertifikat Akreditasi dari empat judul jurnal yang dikelola di lingkungan BPPT, yaitu: (

(1) Jurnal Sains dan Teknologi Indonesia (Biro Umum dan Humas);

(2) Jurnal Air Indonesia (Pusat Teknologi Lingkungan);

(3) Jurnal Hidrosfir Indonesia (Pusat Teknologi Lingkungan);

(4) Jurnal Alami (Pusat Teknologi Sumberdaya Lahan, Wilayah & Mitigasi Bencana).

Situs BPPT (29 Juni 2009)

Sumber :(HT/humas) http://www.lipi.go.id/

Photo : http://4.bp.blogspot.com/

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa