Penerimaan Mahasiswa KKN-T IPB Tahun 2019 Di Kabupaten Wonogiri

Penerimaan Mahasiswa KKN-T IPB Tahun 2019 Di Kabupaten Wonogiri

Selasa (18/06), LPPM IPB menyerahkan 98 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) IPB Tahun 2019 kepada Kabupaten Wonogiri. Kegiatan Penerimaan Mahasiswa KKN-T berlangsung dari jam 08.30-10.00 WIB bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Wonogiri. Peneriman Mahasiswa IPB dan UNDIP langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Wonogiri, Joko Sutopo dan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda dan Litbang, Camat, kepala Desa, Wakil kepala Bidang Penelitian LPPM Institut Pertanian Bogor, Wakil Direktur Karier, Penalaran dan Kesejahteraan Universitas Diponegoro, Dosen Koordinator Wilayah dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan do’a, Selanjutnya sambutan dari Wakil Kepala LPPM Bidang Penelitian yaitu Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, M.Sc.Agr dan Sambutan Bupati Wonogiri. Dalam sambutannya Bapak Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN-T IPB yang berkolaborasi dengan UNDIP, mahasiswa diharapkan mampu membantu kesulitan masyarakat desa di Wonogiri yg masih sangat tradisional melakukan kegiatan pertanian, dan masih ada warga yang kurang memahami IPTEK. Selama 3,5 tahun Pemda Wonogiri telah membangun pertanian dan berhasil dengan baik yg dicirikan oleh tingkat angka kemiskinan yang mampu ditekan dari 15 ke 10.5.

Bupati mendorong IPB untuk berperan dalam kegiatan pertanian padi, peternakan dan kerusakan lingkungan hutan yg berakibat pada percepatan pendangkalan waduk Gajah Mungkur. Selain itu, Wa-Ka LPPM menjawab keinginan Bupati dengan memberikan masukan atas hilirisaai model inovasi IPB yg sudah ada di berbagai daerah di Indinesia diantaranya SPR, KEP, dan Kehutanan terpadu. Bupati menyambut dgn baik program tersebut.

Setelah kegiatan sambutan berakhir dilanjutkan dengan berakhir dilanjutkan penandatangan Berita Acara serah terima mahasiswa KKN-T IPB Tahun 2019 dan foto bersama serta pelepasan mahasiswa menuju lokasi KKN-T IPB Tahun 2019 (ASW/AGS/IS).

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa