Penandatanganan Penugasan Penelitian LPPM IPB Tahun Anggaran 2019

Penandatanganan Penugasan Penelitian LPPM IPB Tahun Anggaran 2019

Pada Senin (06/05), LPPM IPB melaksanakan kegiatan Penandatanganan Penugasan Penelitian Desentralisasi, Kompetitif Nasional, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Baru dan Lanjutan) untuk pendanaan Tahun Anggaran 2019. Kegiatan berlangsung pada Senin dan Selasa tanggal 6 dan 7 Mei 2019 di Ruang Sidang Senat Akademik Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 6 Kampus IPB Dramaga Bogor. Kegiatan penandatanganan tersebut dihadiri oleh Kepala LPPM (Dr. Ir. Aji Hermawan, MM), Wakil Kepala Bidang Penelitian LPPM IPB (Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, M.Sc), Sekretaris LPPM (Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr), Kepala Tata Usaha (Astridina, S.Sos, MM), Staf LPPM Bidang Program Penelitian, dan Para Peneliti IPB. Kegiatan penandatangan Penugasan Penelitian Desentralisasi, Kompetitif Nasional, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Baru dan Lanjutan) untuk Didanai T.A. 2019 dilaksanakan berdasarkan Perjanjian Penugasan dan Pelaksanaan Penelitian Tahun Anggaran 2019 nomor: 3/EI/KP.PTNBH/2019 tertanggal 29 Maret 2019 dengan jumlah judul penelitian sebanyak 357 judul.

Kegiatan penandatanganan pada hari Senin, 6 Mei 2019 dilakukan untuk Program Penelitian Kompetitif Nasional bagian Penelitian Dasar dan Terapan yang terdiri dari KLN, HIKOM, Penelitian Disertasi Doktor (PDD), PMDSU Batch 3, Penelitian Pengembangan, STRANAS dan PUSNAS, dan Penelitian Tesis Magister (PTM). Sedangkan kegiatan penandatanganan pada hari Selasa, 7 Mei 2019 dilakukan untuk Penelitian Program Desentralisasi yang terdiri dari PDUPT dan PTUPT; Program Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari PKM, PPPUD, dan PPUPIK; Kajian Kebijakan Strategis (Kompetitif Nasional); dan World Class Research (Kompetitif Nasional).

Kegiatan penandatanganan kontrak penelitian dibuka oleh Kepala LPPM (Dr. Ir. Aji Hermawan, MM). Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kapada para peneliti yang proposalnya telah disetujui dan didanai. Beliau juga menyampaikan bahwa penandatangan kontrak perlu disegerakan untuk mempermudah pengurusan dan pendistribusian dana penelitian serta menghindari tertundanya pengurusan administrasi. Bentuk kelembagaan IPB sebagai PTNBH yang memiliki hak otonomi dalam pengelolaannya membuat pemeriksaan terkait administrasi menjadi lebih detail oleh BPK, oleh sebab itu kedepannya kami berharap bahwa kegiatan pendanaan penelitian ini benar-benar didasarkan pada output dan tidak hanya sebagai wacana. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa output penelitian baik berupa publikasi jurnal, prototype, paten, dan lainnya diharapkan akan semakin banyak dengan kualitas yang semakin baik tentunya, karena penentuan distribusi pendanaan kinerja penelitian dinilai berdasarkan pada output penelitian yang dihasilkan. (ns)

Lihat dan unduh foto dokumentasi : Galeri Foto Penandatanganan Peneliti bersama Kepala & Wakil Kepala Penelitian LPPM IPB

Unduh berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa