Penandatanganan MoU Kerjasama IPB dengan Kabupaten Barito Kuala

Penandatanganan MoU Kerjasama IPB dengan Kabupaten Barito Kuala

Kamis (26/4) Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor IPB (Dr. Arif Satria, S.P., M.Si) dan Wakil Bupati Barito Kuala (H. Rahmadian noor, S.T).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. Aji Hermawan, M.M), Wakil Kepala LPPM Bidang Penelitian (Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, MSc.Agr), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (Prof. Dr. Sugeng Heri Suseno, S.Pi., M.Si), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Kajian Strategis dan Publikasi Ilmiah (Dr. Eva Anggraini, S.Pi., M.Si), Sekretaris LPPM IPB (Prof. Dr. M. Faiz Syuaib, M.Agr), Ketua SPR LPPM-IPB (Prof. Dr. Muladno, MSA), Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (drh. H. Alpian Noor), Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Ir. Zulkipli Yadi Noor), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Ir. Edi Rosadi, MP).

Dalam sambutannya, Rektor IPB menyampaikan pengembangan sentra produksi pertanian di daerah merupakan salah satu bentuk kontribusi IPB untuk membangun pertanian di daerah. “Saat ini, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh IPB mengarah kepada riset-riset IPB yang sesuai dengan demand sehingga dapat memberikan efek bagi masyarakat” Ujar Rektor IPB.

Kerjasama dalam pengembangan sentra produksi pertanian yang telah disepakati dan akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Kuala adalah pengembangan program Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) LPPM IPB dan tidak menutup kemungkinan untuk pengembangan bidang pertanian, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat lainnya. Harapannya kerjasama ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Kuala.

Unduh berita dalam PDF.

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa