Penandatanganan Kontrak Kerjasama dengan Bappeda Kepulauan Mentawai

Penandatanganan Kontrak Kerjasama dengan Bappeda Kepulauan Mentawai

Pada Selasa (30/04), IPB yang diwakilkan oleh LPPM IPB melakukan koordinasi dan penandatanganan kontrak dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai terkait pendirian Politeknik Maritim berbasis Maritim Enviromental. Penandatangan kontrak tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan kerjasama IPB dengan Pemerintah Kepulauan Mentawai dalam menunjang peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan suatu bentuk pengabdian LPPM IPB kepada masyarakat.

Penandatangan kontrak kerjasama antara LPPM IPB dan Pemerintah Kepulauan Mentawai, merupakan lanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin. Pihak LPPM IPB dipimpin langsung oleh Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. Aji Hermawan, M.M), Prof. Dr. Ir. Pudji Muljono, M.Si, Kepala Tata Usaha LPPM IPB (Astridina, S.Sos, M.M.) dan didampingi staf LPPM IPB (Danang Aria Nugroho, SE), sedangkan dari pihak Pemerintah Kepulauan Mentawai diwakilkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Naslindo Sirait, SE., MM) dan staf. Dalam sambutan Pemerintah Kepulauan Mentawai yang diwakilkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah ( Naslindo Sirait, SE., MM) mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan sambutan baik dari pihak LPPM IPB dalam mengkaji pendirian Politeknik Maritim. Beliau juga menyampaikan bahwa pendirian politeknik ini merupakan bagian dari program kerja Pemerintah Kepulauan Mentawai dalam meningkatkan dan mendorong kualitas masyarakat Mentawai untuk menghadapi perkembangan pendidikan Kepulauan Mentawai di masa depan. Dalam proses pendirian dan pengkajian Politeknik Matirim Kepulauan Mentawai dibutuhkan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya diharapkan kerjasama dengan pihak LPPM IPB. Peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Kepulauan Mentawai sekaligus menunjang program kerja pemerintah pusat untuk mengembangkan sumberdaya manusia di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

Menyambut hal tersebut, Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. Aji Hermawan, M.M) menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi kerjasama dan berharap kerjasama yang terjalin antara LPPM IPB dengan Pemerintah Kepulauan Mentawai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kepulauan Mnetawai. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kontribusi pengabdian LPPM IPB, dan juga merupakan fungsi dari LPPM IPB untuk terus melakukan penelitian dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus membantu tercapainya visi dan misi dari Pemerintah Kepulauan Mentawai untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.  (dng/ns)

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa