PEMBERITAHUAN PENCAIRAN DANA TAHAP 1 PROGRAM INSENTIF KRT TAHUN 2011

PEMBERITAHUAN PENCAIRAN DANA TAHAP 1 PROGRAM INSENTIF KRT TAHUN 2011

 

ristek

PEMBERITAHUAN PENCAIRAN DANA TAHAP 1  PROGRAM INSENTIF KRT TAHUN 2011

Berikut disampaikan informasi tentang pencairan dana Tahap I program insentif KRT  untuk diketahui dan ditindaklanjuti.  LPPM IPB akan mengumumkan pemberitahuan lebih lanjut, jika semua urusan administrasi keuangan sudah kami selesaikan.

LPPM IPB akan mengundang  para peneliti, dalam waktu dekat.

TTD

LPPM IPB


PEMBERITAHUAN

PENCAIRAN DANA TAHAP 1 TAHUN 2011 SUDAH DAPAT DILAKUKAN

Mulai tanggal 28 Pebruari 2011.

Yth. Bapak/Ibu/Saudara,

Pencairan dana tahap 1 Insentif Riset Tahun 2011 hasil seleksi tahun 2010 dapat dilakukan melalui Lembaga/Instansi tempat Peneliti Utama bernaung, untuk keperluan pencairan dana termin 1 (pertama) beberapa hal perlu diperhatikan dan dilengkapi sbb (Download Penjelasan):

  1. Pencairan dana dikelompokan ke dalam setiap Jenis Insentif, yaitu: (1) Insentif Riset Dasar, (2) Insentif Riset Terapan, (3) Insentif Peningkatan Kapasitas Iptek Sistem Produksi, dan (4) Insentif Percepatan Difusi dan Pemanfaatan Iptek.
  2. Para Peneliti Utama agar memperbaiki proposal dan RAB sesuai dengan dana yang telah disetujui, mengacu Pedoman Insentif Riset Edisi 5 dan Permenkeu No. 100/PMK.02/2010 tanggal 6 Mei 2010, tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2011.
  3. Pencairan dana agar dikoordinasikan oleh lembaga/institusi tempat peneliti utama bernaung. Dana dicairkan dalam 3 (tiga) termin, yaitu termin pertama 30%, termin kedua 50%, dan termin ketiga 20%.
  4. Jangka waktu kontrak selama 10 (sepuluh) bulan, mulai tanggal 17 Januari s.d. 16 Nopember 2011.
  5. Lembaga/Institusi diharapkan melakukan koordinasi pelaksanaan penelitian, dan mengadakan monitoring dan evaluasi dan menyusun semua jenis laporan yang diperlukan termasuk laporan dua bulanan dengan format UKMP3 yang ditetapkan KRT dan menyampaikan laporan UKMP3 tersebut setiap akhir bulan Maret, Mei, Juli, September dan Nopember 2011.
  6. Berkas tagihan termin pertama segera disampaikan ke Kementerian Riset dan Teknologi maksimal 5 (lima) hari kerja sejak pemberitahuan ini ke alamat: Sekretariat Insentif Riset, Gedung 2 BPPT, Lantai 6, Jl. MH. Thamrin 8 Jakarta 10340

Dokumen-dokumen yang perlu disiapkan dan dilengkapi untuk pencairan dana termin 1 Tahun 2011 dan dapat di DOWNLOAD pada kolom sebelah kiri, sbb:

  1. Proposal yang telah diperbaiki sebanyak 3 (tiga) eksemplar.
  2. Surat Perjanjian, berlaku mulai tanggal 17 Januari 2011 sampai dengan 16 Nopember 2011, 6 (enam) rangkap, lembar pertama dan kedua bermeterai Rp. 6.000,- pada masing-masing pihak, tanda tangan dan cap lembaga.
  3. Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), 6 (enam) rangkap, lembar pertama dan kedua bermeterai Rp. 6.000,- pada masing-masing pihak, tanda tangan dan cap lembaga.
  4. Berita Acara Pembayaran, 3 (tiga) rangkap, tanda tangan dan cap lembaga.
  5. Surat Tagihan Termin Pertama, 3 (tiga) rangkap, lembar pertama bermeterai Rp. 6.000,-, tanda tangan dan cap lembaga.
  6. Kwitansi senilai dana yang ditagih (Termin pertama 30%), 3 (tiga) rangkap, lembar pertama bermeterai Rp. 6.000,-, tanda tangan dan cap lembaga.
  7. Faktur Pajak Standar, tanda tangan dan cap lembaga.
  8. SSP PPN 10%, tanda tangan dan cap lembaga.
  9. SSP Pph 2%, tanda tangan dan cap lembaga.
  10. Rekening koran tentang No. Rekening yang digunakan. Harap digunakan No. Rekening Lembaga yang sudah disetujui oleh Departemen Keuangan.
  11. Fotocopy Nomor NPWP yang digunakan.
  12. Menyerahkan Surat Bebas Pajak PPN dan Pph (bila ada). Bagi lembaga yang menyerahkan surat bebas pajak tidak perlu menyerahkan SSP.

Jakarta, 28 Pebruari 2011.

Sekretariat Insentif Riset,

Gedung II BPPT, Lantai 5. Jl. MH Thamrin No. 8 Jakarta 10340. Email: insentif@ristek.go.id


 

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa