Omega 3, Baik untuk Jantung tapi Buruk untuk Prostat

Omega 3, Baik untuk Jantung tapi Buruk untuk Prostat

Omega 3, Baik untuk Jantung tapi Buruk untuk Prostat

 

 

Omega 3 Baik untuk Jantung tapi Buruk untuk Prostat

our-daily.com

 

PARA peneliti mengemukakan bahwa omega-3 memang baik untuk jantung, tapi juga dapat menyebabkan risiko berkembangnya kanker prostat.

Dari hasil analisis data Analisis studi nasional yang melibatkan lebih dari 3.400 pria, Theodore M. Brasky dan rekan-rekannya di Fred Hutchinson Cancer Research Center menemukan bahwa pria dengan persentase tinggi asam docosahexaenoic atau DHA berisiko 2,5 kali lipat lebih besar mengidap kanker prostat jika dibandingkan dengan pria dengan tingkat DHA rendah.

Sebaliknya, studi ini juga menemukan bahwa pria dengan rasio darah yang tinggi akan asam translemak, yang dikaitkan dengan penyakit radang dan jantung, berisiko 50 persen lebih kecil mengalami kanker prostat.

Para peneliti juga menemukan bahwa asam lemak omega-6 yang ditemukan dalam minyak sayur dan kerap dihubungkan dengan peradangan dan penyakit jantung, tidak terkait dengan risiko kanker prostat. Studi ini telah dipublikasikan secara daring dalam American Journal of Epidemiology, Senin (25/4). (Pri/OL-06)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa