Monitoring dan Evaluasi Eksternal Program Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun TA. 2019

Monitoring dan Evaluasi Eksternal Program Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun TA. 2019

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) eksternal Program Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun Skema Program Pengambangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) dan Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) tahun 2019 yang didanai oleh KEMENRISTEKDIKTI telah dilaksanakan pada tanggal 26 – 28 September 2019 bertempat di Ruang Sidang LPPM IPB, Gedung Andi Hakim Nasution lantai 5, Kampus IPB Dramaga - Bogor. Sebanyak 12 judul penelitian dimonitoring dan dievaluasi oleh tim Reviewer (Ir. Rawana, MP) dari KEMENRISTEKDIKTI. Para peneliti yang mengikuti kegiatan MONEV eksternal tersebut berasal dari Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Pancasila, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Sahid, dan Universitas Trilogi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian (Prof. Agik Suprayogi). “LPPM IPB mendapat kehormatan menjadi host dalam kegiatan MONEV eksternal pengabdian kepada masyarakat tahun 2019. Kami mengucapkan terimakasih terutama kepada bapak Rahwana selaku reviewer eksternal. Saya berharap kepada para dosen yang hadir agar dapat memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk menginprove kegiatan pengabdian kepada masyarakat di masyarakat sebab pandangan reviewer bagus untuk dijadikan sebagai masukan dalam pengembangan pengabdian kepada masyarakat” Jelas Prof. Agik.

Ir. Rawana, MP menyampaikan, kegiatan MONEV merupakan salah satu bagian yang terintegrasi dalam hibah yang diberikan oleh KEMENRISTEKDIKTI. “Kami mengucapkan terimakasih kepada LPPM sehingga pelaksanaan MONEV dapat dilaksanakan dengan baik. Harapannya kegiatan pengabdian hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh para dosen dapat diaplikasikan untuk masyarakat sehingga memberikan manfaat dan penelitian-penelitian yang ada diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada” Ujar Ir. Rawana.

Pelaksanaan kegiatan MONEV eksternal Program Pengabdian kepada Masyarakat bertujuan untuk meningkatkan mutu pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat . Teknis pelaksanaan MONEV adalah presentasi oleh seluruh dosen penerima hibah dan kunjungan ke lokasi pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat oleh Tim MONEV.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa