Mantapkan Konsep Agromaritim 4.0 : Tim Lakukan Sosialisasi Internal IPB

Mantapkan Konsep Agromaritim 4.0 : Tim Lakukan Sosialisasi Internal IPB

Jumat (29/3) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB melaksanakan acara Sosialisasi Konsep Agro-Maritim 4.0 di Ruang Sidang Rektorlantai 2, Kampus IPB Dramaga. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IPB Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi (Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat M.Sc F.Trop, IPU), Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. AjiHermawan, MM), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian (Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi), Sekretaris LPPM IPB (Prof. Dr. M. Faiz Syuaib), Para Dekan Fakultas, Kepala Pusat-Pusat LPPM IPB dan Tim Agromaritim. Turut hadir sebagai narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M.Sc yang memaparkan Sosialisasi Konsep dan Pengembangan Penelitian IPB Berbasis Agromaritim 4.0.

Pelaksanaan soisalisasi ini bertujuan menyampaikan informasi seputar Konsep dan Pengembangan Penelitian IPB Berbasis Agromaritim 4.0 dan langkah-langkah implementasi Konsep Agromaritim 4.0 dengan pasti di lapang. Secara umum Konsep Agromaritim 4.0 dalam penelitian dan pengembangan memiliki tantangan yaitu seberapa besar dampak pengaruh perubahan tersebut kepada kondisi masyarakat. Penerapan Agro-Maritim 4.0 memberikan sedikit kekhawatiran kepada masyarakat terkait pengurangan tenaga kerja manusia dan kehilangan lahan pencarian yang digantikan oleh penggunaan teknologi.

Dalam sambutannya Prof. Dodik berharap implementasi Konsep Agro-Maritim 4.0 dapat membantu pengelolaan pertanian menjadi lebih efisien dan memudahkan petani atau nelayan dalam proses produksi sehingga membantu mengurangi permasalahan pertanian secara umum yang sering terjadi. (asp)

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa