Mahasiswa IPB Mengikuti Upacara Pembukaan Kegiatan KKN Kebangsaan di Ternate – Tidore

Mahasiswa IPB Mengikuti Upacara Pembukaan Kegiatan KKN Kebangsaan di Ternate – Tidore

Jumat (19/7) dilaksanakan Pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan ke-21 di Ternate-Tidore. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Budaya Open Space Kota Tidore Kepulauan dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara (H. Abdul Ghani Kasuba), Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti (Dr. Dididn Wahidin), Walikota Tidore Kepulauan (Ali Ibrahim), Rektor Universitas Khairun (Prof. Dr. Husen Alting), Kepala LPPM IPB (Dr. Aji Hermawan), para dosen pembimbing KKN Kebangsaan dan 300 mahasiswa peserta KKN Kebangsaan dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Kegiatan KKN-Kebangsaan tahun 2019 yang dilaksanakan di Ternate – Tidore mengusung tema  "Memperkokoh Rasa Kebangsaan Melalui Pengelolaan Sumberdaya Berbasis Kepulauan dan Mitigasi Bencana" dengan subtema unggulan yaitu 1. Ekowisata Kepulauan dan Konservasi Rempah Ternate Tidore; serta 2. Edukasi dan Adapatasi Mitigasi Kebencanaan dalam Upaya Pengurangan Resiko Bencana.

Kegiatan KKN Kebangsaan tahun 2019 diikuti oleh sebanyak 53 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan satu perguruan tinggi luar negeri (University of Hawai). Sebanyak 5 (Lima) mahasiswa IPB mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli sampai dengan 22 Agustus 2019. Upacara pembukaan KKN Kebangsaan yang diiringi berbagai tarian tradisional ciri khas Kota Tidore ini juga ditandai dengan penyerahan mahasiswa KKN Kebangsaan oleh Dr. Didin Wahidin kepada Pemerintah Maluku Utara kepada H. Abdul Ghani Kasuba. “KKN Kebangsaan ini bertujuan untuk menggaung silaturahmi antara mahasiswa di seluruh Indonesia. saya berharap dengan terlaksananya KKN Kebangsaan yang dipusatkan di Kota Ternate dan Tidore ini dapat menambah wawasan mahasiswa untuk mempelalajari dan mengaplikasikan banyak hal yang ada di Maluku Utara” Ujar Dr. Didi.

Simbolisasi penerimaan mahasiswa KKN Kebangsaan dilakukan dengan pemukulan tifa dan pemasangan topi KKN-Kebangsaan oleh Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti dan Gubernur Maluku Utara kepada perwakilan peserta Mahasiswa KKN-Kebangsaan. (WD)

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa