Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa IPB Goes to Field Tahun 2018

Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa IPB Goes to Field Tahun 2018

Senin (23/07) dilaksanakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa IPB Goes to Field (IGTF) bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IPB (Dr. Arif Satria, M.Si), Kepala LPPM IPB (Dr. Aji Hermawan. M.M), Wakil Kepala LPPM Bidang Penelitian (Prof. Agik Suprayogi, M.Sc.Agr), Wakil Kepala LPPM Bidang Pengadian kepada Masyarakat (Prof. Sugeng Heri Suseno, M.Si), Sekretaris LPPM (Prof. Faiz Syuaib, M.Agr), Ketua Fakultas Pertanian Universiti Putera Malaysia (Assoc Prof. Dr Norsida Man), Sekretaris LPPM UPI, Ketua Pelaksana IGTF (Dr. I Wayan Astika, MSi), Para Dosen Koordinator Lapang IGTF, Seluruh mahasiswa peserta IGTF 2017 dari IPB,  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universiti Putera Malaysia (UPM).

IPB Goes to Field yang dikoordinir oleh LPPM IPB merupakan kegiatan pendidikan dalam bentuk pembelajaran mahasiswa bersama masyarakat dengan cara tinggal, beradaptasi, dan bekerja bersama-sama masyarakat. Status kegiatan IGTF adalah non-kurikuler yang dilakukan secara sukarela oleh mahasiswa yang berminat. Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan IGTF yaitu memfasilitasi mitra kerja IPB dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi permasalahan pembangunan di masyarakat.

Tahun ini, kegiatan IGTF diikuti oleh sebanyak 223 mahasiswa IPB, 9 mahasiswa UPM Malaysia, dan 30 mahasiswa UPI. Dengan demikian jumlah keseluruhan mahasiswa peserta IGTF tahun 2018 adalah 262 Orang. IGTF tahun 2018 akan dilaksanakan di 8 Kabupaten yang pelaksanaannya dilakukan dengan berkoordinasi dengan mitra/pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan IGTF tidak dimotivasi untuk mengejar nilai, tapi IPB ingin mendorong mahasiswa untuk berkontribusi menyelesaikan masalah di masyarakat yang sejalan dengan program IPB yaitu IPB Share” Ujar kepala LPPM IPB dalam sambutannya. Harapannya, kegiatan IGTF ini dapat memberikan umpan balik terhadap perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat mengasah softskill bagi mahasiswa.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Switch Language