LPPM Fasilitasi Kegiatan Sosialisai Program Ristekdikti – Kalbe Science Awards (RKSA)

LPPM Fasilitasi Kegiatan Sosialisai Program Ristekdikti – Kalbe Science Awards (RKSA)

PT Kalbe Farma Tbk bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menyelenggarakan Ristekdikti – Kalbe Science Awards (RKSA) tahun 2018 yang merupakan bentuk komitmen Kalbe dan Kemenristekdikti untuk mendorong riset dan inovasi teknologi serta meningkatkan hilirisasi penelitian bidang kesehatan di Indonesia melalui pemberian dana riset.

Melalui LPPM IPB, Kemenristekdikti bekerjasama dengan PT. Kable Farma Tbk melakukan sosialisasi  program tersebut kepada para peneliti IPB dari berbagai disiplin ilmu pada tanggal 25 Juni 2018 di Ruang Senat Akademik IPB. Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. Aji Hermawan, MM), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian (Prof. Dr. Ir. Agik Suprayogi, M.Sc.Agr), dan Sekretaris LPPM IPB (Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr), Hari Nugroho (Kepala Komunikasi Eksternal & CSR PT. Kalbe Farma Tbk.), dan Jimmy Susanto, Ph.D.

Tujuan pelaksanaan program ini adalah meningkatkan kontribusi Ristekdikti dan Kalbe dalam hilirisasi penelitian bidang kesehatan, memperkuat kolaborasi antara akademisi, industri, dan pemerintah dalam bidang kesehatan, dan meningktakan kualitas penelitian bidang kesehatan yang mencapai tahapan hilirisasi. Dalam sambutannya, Dr. Aji menyampaikan PT. Kalbe Farma Tbk. merupakan salah satu industri yang sangat bagus untuk mengembangkan inovasi, sebab saat ini tidak banyak industri yang menyadari bahwa inovasi adalah kompetensi yang harus di bangun. “Program RKSA 2018 sejalan dengan misi IPB dalam mendorong hasil inovasi penelitian supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat" imbuh beliau.

Sosialisasi terkait Program Ristekdikti – Kalbe Science Awards (RKSA) serta optimalisasi dan komersialisasi hasil penelitian untuk meningktakan daya saing bangsa disampaikan oleh Jimmy Susanto, Ph.D.

Download PDF

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa