LPPM IPB University Serahkan Alat Kesehatan Kepada 12 Desa Lingkar Kampus

LPPM IPB University Serahkan Alat Kesehatan Kepada 12 Desa Lingkar Kampus

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menyerahkan bantuan alat kesehatan pada 12 desa/kelurahan lingkar kampus, Sabtu (18/4) di Kampus Dramaga, Bogor. Bantuan berupa hand sanitizer, masker dan sabun cuci tangan ini diserahkan langsung oleh Plt Kepala LPPM, Dr Ernan Rustiadi kepada perwakilan desa/kelurahan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap pencegahan penyebaran wabah corona di wilayah lingkar kampus. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat lingkar kampus,” ungkap Dr Ernan.

LPPM IPB University Serahkan Alat Kesehatan Kepada 12 Desa Lingkar Kampus BERITA

Lebih lanjut Dr Ernan mengatakan dalam waktu dekat ini IPB University akan menggelar kegiatan IPB Peduli Lingkar Kampus. Kegiatan ini berupa pemberian santunan anak yatim dan paket sembako untuk 2.000 kepala keluarga dhuafa lingkar kampus yang terdampak COVID-19.   “Saat ini sedang dilakukan penggalangan donasi warga IPB University untuk membantu sosial ekonomi masyarakat dhuafa yang terdampak COVID-19. Mohon doanya, semoga kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan,” kata Dr Ernan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala LPPM bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Prof Dr Sugeng Heri Suseno menambahkan dalam waktu dekat IPB University akan melakukan pendataan anak yatim dan kepala keluarga dhuafa di lingkar kampus.  “Mohon bantuan Bapak/Ibu untuk nanti menyerahkan data anak yatim berusia 6-10 tahun dan kepala keluarga dhuafa, agar santunan  tepat sasaran,” imbuh Prof Sugeng.

Pada kesempatan ini, Lurah Situgede, Kartini Wulandari, SSos menyambut baik bantuan yang diberikan ke desa/kelurahan lingkar kampus.   “Kami sangat berterima kasih pada IPB University yang selama ini berusaha selalu  membantu memecahkan permasalahan desa. Ke depan kerjasama baik ini semoga terus berjalan,” ujarnya.

Adapun desa/kelurahan yang menerima bantuan tersebut adalah Desa Cibanteng, Benteng, Babakan, Purwasari, Margajaya, Dramaga, Situgede, Cihideung Ilir, Cihideung Udik, Balumbang Jaya, Petir dan Sinar Sari. (LPPM/Zul)

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa