LPPM IPB Tempatkan Dua Orang Fasilitator SLAK di Kabupaten Sukabumi

LPPM IPB Tempatkan Dua Orang Fasilitator SLAK di Kabupaten Sukabumi

Selasa (12/11), Tim LPPM IPB yang dipimpin oleh Kepala bidang Program Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian Mahasiswa LPPM IPB (Dr. Ir. Ninuk Purnaningsih, M.Si) melakukan kegiatan pengantaran fasilitator Stasiun Lapang Agro Kreatif (SLAK) LPPM IPB ke Kabupaten Sukabumi sebanyak 2 (dua) orang. Tim LPPM IPB diterima di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi UPTD Balai Benih Ikan Kabupaten Sukabumi oleh Inai Yuningsih, S.Pd, M.Si (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi).

Kegiatan SLAK di Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu bentuk diseminasi hasil inovasi IPB ke masyarakat dan memiliki tujuan untuk membantu berkoordinasi dalam  menjalankan program dinas terkait Budidaya Ikan Sidat, serta memberikan sosialisasi atau pelatihan ke masyarakat terkait teknik penangkapan, budidaya, dan pengolahan Ikan Sidat melalui Program Dosen Mengabdi.

”Kami berharap program SLAK LPPM IPB dapat membantu mensukseskan misi Bupati Kabupaten Sukabumi untuk menjadikan Ikan Sidat sebagai Ikon dari Kabupaten Sukabumi” Ujar  Inai Yuningsih dalam sambutannya. Menanggapi hal tersebut, Dr. Ninuk menjelaskan bahwa Fasilitator SLAK setelah dilapang akan mengidentifikasi masalah dan potensi serta mencari solusi dari permasalahan tersebut, selain itu Fasilitator akan mendampingi kelompok kelompok nelayan dan menjalin koordinasi kerjasama dengan pemda dalam menjalankan program program dinas. Sebanyak 2 orang fasilitator SLAK di Kabupaten Sukabumi akan ditempatkan di tiga lokasi yaitu Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas dan  Desa Cidadap dan Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa