LPPM IPB Selenggarakan Pelatihan Reviewer Klinik Publikasi

LPPM IPB Selenggarakan Pelatihan Reviewer Klinik Publikasi

Dalam rangka akselerasi publikasi internasional, LPPM IPB melalui kegiatan Klinik Publikasi yang saat ini telah diaktifkan kembali melaksanakan pelatihan sistem online untuk para reviewer Klinik Publikasi IPB. acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang PSP3, Kampus IPB Baranangsiang tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Kajian Strategis dan Publikasi Ilmiah (Dr. Eva Anggraini, S.Pi., M.Si), Kepala Bidang Publikasi Ilmiah (Dr. Hawis Madduppa, S.Pi., M.Si) dan Tim Komite Publikasi yang terdiri atas Reviewer dan tim pendukung.

Dalam sambutannya, Dr. Eva menyampaikan saat ini IPB tengah mengupayakan peningkatan publikasi baik dalam skala nasional maupun internasional. “Tujuan diaktifkannya kembali kegiatan klinik publikasi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan internalisasi budaya publikasi ilmiah, meningkatkan jumlah publikasi ilmiah bereputasi internasional, serta memperkuat sistem dan membangun budaya publikasi ilmiah” jelas Dr. Eva.

Pelatihan diberikan oleh Dr. Hawis kepada reviewer tentang SOP dan mekanisme alur kegiatan Klinik Publikasi, tata cara menerima dan menolak artikel yang diunggah oleh pengusul, serta mengunduh dan mengunggah artikel yang telah direview. Reviewer juga diberi user name dan password untuk dapat mengakses website klinik publikasi.

Dengan pelaksanaan pelatihan tersebut diharapkan reviewer dapat mengetahui teknis mereview secara online dalam kegiatan klinik publikasi IPB. Pelatihan sistem online juga diharapkan dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk meningkatkan kapasitas publikasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat di IPB.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Switch Language