LPPM IPB Perkuat Kapasitas Komisi Etik Penelitian yang Melibatkan Manusia

LPPM IPB Perkuat Kapasitas Komisi Etik Penelitian yang Melibatkan Manusia

Dalam rangka penguatan kapasitas Komisi Etik Penelitian yang Melibatkan Manusia (KEPMM-IPB) dan penjaminan mutu kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat LPPM – IPB terkait persetujuan etik penelitian, pada tanggal 2 Mei 2018 Tim Komisi Etik Manusia yaitu Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, M.Sc.,Agr (Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian), Prof. Dr. Ir. Evy Damayanthi, MS (Ketua KEPMM-IPB), dan Dr. dr. Mira Dewi, M.Si (Sekretaris KEPMM – IPB) melakukan diskusi dengan Komite Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) Universitas Hasanuddin.

LPPM-IPBxUNHAS

Kunjungan Tim KEPMM – IPB disambut baik oleh Ketua (Prof. Dr. dr. Suryani As’ad, M.Sc., Sp.GK) dan Sekretaris (dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK) KEPK FK UNHAS. Kehadiran Tim KEPMM – IPB merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas kinerja KEPMM-IPB pada KEPK UNHAS yang sudah berdiri sejak yaun 2006 dan sudah terakreditasi internasional serta mendapat pengakuan dari WHO.

Diskusi yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin membahas perihal kinerja pengelolaan persetujuan etik penelitian oleh KEPK – UNHAS dan KEPMM – IPB.

Unduh berita dalam PDF.

lppm

Leave a Reply

Close
Switch Language