LPPM IPB Peringkat I Lomba Website Unit Kerja IPB 2016

LPPM IPB Peringkat I Lomba Website Unit Kerja IPB 2016

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM IPB) menerima penghargaan Juara I pada ajang Lomba Website Unit Kerja IPB tahun 2016 untuk kategori Pusat Studi dan Lembaga Penelitian. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, Rabu (1/02), pada acara Rabuan Bersama IPB dengan tema “Pengarusutamaan Pertanian untuk Kemandirian Bangsa” yang bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Darmaga Bogor.

Penetapan penghargaan pemenang berdasarkan Surat Keputusan Panitia Lomba Website Unit Kerja Institut Pertanian Bogor Tahun Anggaran 2016 Nomor: 14414/IT3.29/TI/2016 tentang Keputusan Penetapan Pemenang Lomba Website Unit Kerja Institut Pertanian Bogor Tahun Anggaran 2016. Dalam kesempatan ini, Kepala LPPM IPB, Dr. Ir. Prastowo,M.Eng. berkesempatan menerima penghargaan tersebut.

Kemenangan ini diperoleh dari hasil penilaian yang mencangkup 5 (lima) indikator untuk kategori pusat studi dan lembaga penelitian diantaranya :

  1. Jumlah link eksternal yang diterima oleh situs web yang dikelola dari pihak ketiga (Visibility)
  2. Banyaknya halaman dan file .pdf dalam suatu domain yang diindeks oleh mesin pencari google (Presence)
  3. Ketersediaan konten standar sesuai dengan kegiatan pemutakhiran website unit kerja yang rutin dilaksanakan selama tahun 2016 (Content Relevancies)
  4. Keberlanjutan peremajaan situs web (Update Information)
  5. Visibilitas informasi unit kerja yang disebarkan melalui website (Social Media Share Tools).

Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, LPPM IPB meraih nilai tertinggi dengan total nilai 89,64. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras tim LPPM IPB dalam meningkatakan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta upaya untuk mengunggah seluruh informasi terkait kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di website http://lppm.ipb.ac.id. Dengan prestasi yang telah diperoleh ini, LPPM IPB akan terus berupaya memberikan akses yang lebih mudah dan luas kepada masyarakat dalam memperoleh informasi terkait kegiatan PPM dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa