LPPM IPB Menjadi Tuan Rumah dalam Acara Seleksi Paparan RISPRO Invitasi Batch 2 Tahun 2019

LPPM IPB Menjadi Tuan Rumah dalam Acara Seleksi Paparan RISPRO Invitasi Batch 2 Tahun 2019

Senin (7/19), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB menjadi tuan rumah dalam kegiatan seleksi substandi melalui pemaparan proposal pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO) invitasi dari sumber dana Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dengan tema riset “Farmasi dan Alat Kesehatan” batch 2 tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur investasi LPDP (Subhan Noor), Para Reviewer yg berasal dari berbagai perguruan tinggi yaitu Dr. Eng. Retno Supriyanti, ST, MT (Universitas Jenderal Soedirman), dr. Gunadi, Ph.D,Sp.BA (Universitas Gadjah Mada), Drs. Marcellino Rudyanto, Apt, M.Si, Ph.D (Universitas Airlangga), Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM., S.H., M.Si.Sp.F(K)-APKESI (Universitas Indonesia), Prof. Dr. Yahdiana Harahap, M.S. (Universitas Indonesia), Prof. Win Darmanto,M.Si., Med.Sci.,Ph.D (Universitas Airlangga), dan Para Peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Pusat Unggulan Iptek Biofarmaka, dan Pusat Unggulan Iptek Tanaman Rempah dan Tanaman Obat. Sebanyak 10 Proposal dari 4 Institusi dipresentasikan dan di review oleh tim reviewer dalam acara tersebut.

Kehadiran seluruh tamu undangan disambut baik oleh LPPM IPB yang diwakili oleh Wakil Kepala LPPM Bidang Penelitian (Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, MSc.Agr) di Ruang PPLH, LPPM IPB. Prof. Agik menyampaikan, pertemuan ini merupakan kegiatan penting dalam proses penjaminan mutu penelitian.  “Bagi IPB, Program penelitian LPDP ini sangat futuristik dan baik untuk diikuti oleh para peneliti di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia” Ujarnya.

Dalam acara tersebut, para peneliti memaparkan hasil risetnya kepada tim reviewer untuk kemudian dilakukan monitoring dan evaluasi dari kegiatan penelitian yang telah dilakukan.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa