LPPM IPB Mengkaji Potensi Perikanan dan Kelautan di Nias Barat

LPPM IPB Mengkaji Potensi Perikanan dan Kelautan di Nias Barat

Pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB melaksanakan acara pemaparan hasil kajian dari tim LPPM IPB tentang potensi perikanan dan kelautan yang ada di Nias Barat yang dihadiri oleh Bupati Nias Barat di ruang pertemuan kantor BAPPEDA Kabupaten Nias Barat. Tim LPPM IPB dihadiri oleh Wakil Kepala LPPM IPB (Prof.Dr. Sugeng heri suseno,S.Pi,M.Si) sekaligus dosen ahli pengolahan hasil perikanan IPB, Ketua Tim kajian (Dr. Ali Mashar, S.Pi,M.Si), Manager Program Pengabdian kepada Masyarakat LPPM IPB (Danang Aria Nugrogo,S.E), dan asisten tim Ahli (Adilatul Muqorroroh,S.Pi dan Meta Shafira).

Bupati Nias Barat (Faduhusi Daeli S.Pd) dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPPM IPB yang sudah mengekpose potensi perikanan yang ada di Kabupaten Nias Barat. Beliau berharap IPB terus konsisten mendampingi Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam pengembangan sentra produksi pertanian dalam arti luas sehingga pemda bisa terbantu untuk mengambil kebijakan dan langkah-langkah apa yang harus dikerjakan sehingga bisa sistematis, terukur, terarah dan efisien untuk melaksanakan pekerjaan. “Dengan didampingi para akademisi dari LPPM IPB Bogor ini tentunya didasari dengan metode analisis dan literatur yang dapat dipercaya maka kami percaya IPB bisa membantu Nias Barat untuk memajukan pertanian” ujar Faduhusi.

Prof. Sugeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Barat yang telah merespon impelmentasi MoU kerjasama antara Bupati Nias Barat dengan Rektor IPB. “LPPM IPB berharap apa yang kami kerjakan dapat membantu Pemkab Nias Barat untuk mengambil langkah-langkah apa saja yang pas untuk dikerjakan dalam bidang pertanian” tutur Prof. Sugeng.

Pada kesempatan acara tersebut, Dr. Ali mashar memaparkan hasil kajian potensi perikanan yang ada di Kabupaten Nias Barat dan juga menunjukkan masterplan pelabuhan perikanan dalam bentuk animasi 3D.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat (Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas pemuda dan olah raga, dan pejabat BAPPEDA.

  Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa