LPPM IPB Deklarasikan SPR Cinagarabogo di Kabupaten Subang

LPPM IPB Deklarasikan SPR Cinagarabogo di Kabupaten Subang

Selasa (13/8), Tim LPPM IPB dan PEMDA Kabupaten Subang melaksanakan Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) Cinagarabogo di Kabupaten Subang dengan komoditas sapi pedaging. Acara yang diselenggarakan di SMK Negeri 2 Cipunaga Kabupaten Subang ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Subang (Agus Masykur Rosyadi), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (Prof. Dr. Sugeng Heri Suseno), Ketua SPR LPPM IPB (Prof. Dr. Muladno), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Cipunegara, Kepala LPPM Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Mahasiswa UPI, Peternak dan Masyarakat Cipunagara.

“SPR merupakan inovasi IPB di bidang kelembagaan yang sudah diimpelmentasikan di masyarakat. Dalam pengembangan kegiatan SPR ini, perlu adanya kolaborasi pentahelix antara pemerintah daerah, perguruan tinggi,  masyarakat,  mitra swasta dan media masa” ujar Prof. Sugeng. Beliau berharap, kedepannya tidak hanya SPR Cinagarabogo, tapi juga dapat dikembangkan kegiatan SPR lainnya di Kabupaten Subang. “Selain kegiatan Sekolah Peternakan Rakyat, IPB melalui LPPM juga memiliki program strategis di bidang pengabdian kepada masyarakat seperti mahasiswa mengabdi, dosen mengabdi dan guru besar mengabdi” tambah Prof. Sugeng.

LPPM-IPB-Deklarasikan-SPR-Cinagarabogo-di-Kabupaten-Subang

Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada IPB dengan UPI  karena telah bekerjasama dalam pengembangan SPR dengan komoditas sapi pedaging. “Harapannya dengan dideklarasikannya SPR Cinagarabogo di Kabupaten Subang ini kesejahteraan peternak akan meningkat. Saya juga berharap kerjasama ini tidak hanya di lingkup SPR tapi juga kegiatan pengabdian masyarakat yang lainnya”

Penandatanganan naskah deklarasi SPR dilakukan oleh peternak yang disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. Deklarasi SPR Cinagarabogo bertujuan mengukuhkan komitmen dan janji peternak agar menjadi peternak yang mandiri dan berdaulat.

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa