Kunjungan Studi Banding Universitas Pertamina ke LPPM IPB

Kunjungan Studi Banding Universitas Pertamina ke LPPM IPB

Selasa, 6 Februari 2018 LPPM IPB menerima kunjungan studi banding dari Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Inovasi (LPPMI) Universitas Pertamina. Kunjungan tersebut diwakili oleh Kepala LPPMI Universitas Pertamina (Wahyu Agung Pramudito, Ph.D) beserta staff. Kehadiran Tim dari LPPMI Universitas Pertamina disambut baik oleh Tim LPPM IPB diantaranya Kepala LPPM IPB (Dr. Prastowo, MEng), Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Penelitian (Prof. Dr. drh. Agik Suprayogi, MSc.Agr), dan Sekretaris LPPM IPB (Dr. Ir. Agus Oman Sudrajat, MSc.).

Dalam diskusi studi banding yang dilaksanakan di Ruang Kepala LPPM IPB tersebut, Tim LPPMI Universitas Pertamina menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu untuk mempelajari dan memahami tugas lembaga dari mulai konsep hingga pelaksanaan teknis. “Universitas Pertamina merupakan perguruan tinggi yang baru berdiri selama 2 tahun, dalam hal ini masih banyak hal-hal yang perlu kami benahi terutama dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan inovasi. Kami sangat berharap LPPM IPB sebagai lembaga perguruan tinggi terbaik di Indonesia bisa sharing ilmu terkait tata kelola organisasi yang dilakukan” ujar Kepala LPPMI Universitas Pertamina. Kepala LPPM IPB dalam diskusi tersebut memaparkan poin-poin dalam penyelenggaraan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat LPPM IPB yang meliputi arah dan kebijakan perguruan tinggi, dukungan SDM dan fasilitas, serta program kerja LPPM IPB.

Selain diskusi, LPPMI Universitas Pertamina melakukan kunjungan ke Pusat-Pusat LPPM IPB yaitu Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) dan Pusat Pengembangan Ilmu dan Teknologi Pertanian dan Pangan Asia Tenggara (SEAFAST Center).

Download PDF.

lppm

Leave a Reply

Close
Switch Language