KONFERENSI PENELITI KEUANGAN SEKTOR PUBLIK II

KONFERENSI PENELITI KEUANGAN SEKTOR PUBLIK II

Semakin besar peran dan tanggungjawab pemerintah, tentu membawa implikasi yang memerlukan kebijakan yang cepat, tepat, dan akurat. Dalam kondisi seperti ini dibutuhkan peran dan fungsi peneliti terutama peneliti sektor publik, yang mampu menghasilkan penelitian yang dapat dipakai sebagai bahan kebijakan sebagaimana dibutuhkan.

Hasil penelitian Keuangan sektor publik dari berbagai sudut pandang masing-masing peneliti maupun dari berbagai aspek perilaku pengelolaan keuangan, sudah cukup banyak jumlahnya, namun hasilnya belum termanfaatkan bahkan hampir tidak terpublikasikan dengan baik, sehingga tidak termanfaatkan sama sekali. Mencermati kondisi demikian dibutuhkan lembaga yang mampu mengakomodir semua kepentingan itu sehingga hasil-hasil penelitian dapat dimanfaatkan secara optimal.
Keberadaan Assosiasi Peneliti Sektor Publik yang diprakarsai oleh KNRT (dalam hal ini diwakili Asdep Urusan Perkembangan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan), Depdagri, , BPK, BPKP, LAN, BI, Depdiknas, Depkes, FDASP, telah menyelenggarakan Konferensi pertama di Surabaya tahun 2007.

Berangkat dari hal-hal tersebut di atas, maka Assosiasi, akan menyelenggarakan Konferensi setiap 2(dua) Tahun sekali. Untuk selanjutnya Kegiatan Konferensi Tahun 2009 diarahkan dalam rangka fasilitasi hasil-hasil penelitian terkait penelitian yang bersifat mendasar (Basic Research), terapan (Applied-Research), Kebijakan (Policy-Research) dan pengembangan (Development-Research), di berbagai bidang.

Sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut, Assosiasi Peneliti Sektor Publik dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Dalam Negeri sebagai pelaksana, mengajak serta untuk berpartisipasi dalam Konferensi Peneliti Keuangan Sektor Publik II pada tanggal 2-3 Juni 2009, bertempat di Hotel Bumi Karsa Bidakara, Jl. Gatot Subroto kav 71-73 Pancoran Jakarta Selatan, tema yang diangkat pada konferensi ini adalah “SINERGITAS IMPLEMENTASI PERATURAN KEUANGAN SEKTOR PUBLIK”

Bagi yang berminat mengikuti konferensi ini  dan untuk informasi lebih lanjut, mohon menghubungi :
Yetty Suyeti, Dessy Triwani dan Sigit Setiawan di nomor 021-3169286/87

 

Sumber :  http://www.ristek.go.id/

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa