Kerjasama Implementasi IPTEK Peternakan Berbasis SPR

Kerjasama Implementasi IPTEK Peternakan Berbasis SPR

Pada Kamis (02/05), SPR LPPM IPB dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor melakukan kerjasama dan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait Sekolah Peternakan Rakyat (SPR). Kerjasama yang dijalin antara LPPM IPB dan dalam peningkatan implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Penandatanganan perjanjian kerjasama dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor (Ir. Hj. Siti Farikah, M.M), Deputi Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati (Prof. Dr. Enny Sudarmonowati), dan wakil dari LPPM IPB Ibu Astridina, S.Sos, M.M (Kepala Tata Usaha LPPM IPB) dan Bapak Dr.Ir. Afton Atabany, M.Si.

KERJASAMA-IMPLEMENTASI-IPTEK-PETERNAKAN-BERBASIS-SPR-1

Perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas perkembangan IPTEK Peternakan di Kabupaten Bogor. Sejalan dengan hal tersebut, deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat Karya Mandiri juga dilaksanakan dalam acara tersebut. Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat Karya Mandiri berjumlah 9 orang dimaksudkan untuk lebih meningkatkan dan menunjang peternakan di Kabupaten Bogor. Lebih lanjut, dengan tujuan adanya perjanjian kerjasama antara LPPM IPB dengan Pemerintahan Dinas Kabupaten Bogor adalah dapat merubah pola pikir peternak, berkembangnya wawasan bisnis peternakan sehingga meningkatkan kemandirian peternak, dan penggunaan IPTEK pada bidang peternakan di kalangan peternak Kabupaten Bogor.

Kerjasama Sekolah Peternakan Rakyat tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 tahun. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan Sekolah Peternakan Rakyat di Kabupaten Bogor dapat memberikan keunggulan dan peningkatan daya saing pada hasil peternakan di Kabupaten Bogor. Lebih lanjut, dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor, beliau menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor berencana membangun 3 kawasan peternakan di Kabupaten Bogor dalam kurun waktu 3 tahun.  Kerjasama IPB bersama LIPI diharapkan dapat berkontribusi nyata bersama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan dalam membangun kawasan peternakan tersebut. (ns)

Unduh Berita

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa