IPB berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Dhuafa

IPB berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Pada hari Senin tanggal 12 Juni 2017, IPB memberi santunan kepada sebanyak 1400 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 17 desa dan kelurahan lingkar kampus IPB. Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Hurriyah IPB, Kampus IPB dramaga Bogor. Dalam acara tersebut, hadir Rektor IPB (Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MS.c), Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis (Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec), Kepala LPPM IPB (Dr. Ir. Prastowo, M.Eng), Wakil Kepala LPPM IPB bidang Pengabdian kepada Masyarakat sekaligus sebagai ketua pelaksanan santunan anak yatim (Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc), Para Dekan maupun perwakilan Dekan dari masing-masing fakultas di IPB, Perwakilan Walikota Bogor, Perwakilan Bupati Bogor, Kapolsek Dramaga, serta perwakilan perangkat desa dari 17 Desa lingkar kampus IPB. Selain itu, IPB menghadirkan Iki Yosan yang merupakan pendongeng anak yang asal kota bogor sebagai narasumber untuk memberikan certa inspiratif kepada anak-anak.

Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc menuturkan kegiatan santunan anak yatim selain sebagai sarana silaturahim dengan 17 desa/kelurahan binaan IPB, juga bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Al-Quran. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak di lingkungan lingkar kampus IPB dapat tumbuh dengan mencintai Al-Quran sebagai bekal ilmu saat dewasa kelak.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa berupa uang tunai dan bingkisan dengan total nilai per anak Rp 260.000,-. Sumber dana kegiatan santunan ini berasal dari infak dan sedekah civitas akademik IPB dengan total dana terkumpul sekitar 376 juta.

Download : PDF

lppm

Leave a Reply

Close