Gelar Inovasi Daerah (GID) Kabupaten Bogor Tahun 2019

Gelar Inovasi Daerah (GID) Kabupaten Bogor Tahun 2019

Gelar Inovasi Daerah Telah Memasuki Tahun Ke-4

Gelar Inovasi sudah memasuki tahun ke 4, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bappedalitbang telah melaksanakan Gelar Inovasi Daerah mulai Tahun 2016 dan kini sudah memasuki Tahun ke4. Apa itu Inovasi, inovasi  adalah  kegiatan  penelitian, pengembangan, dan/atau perekayasaan yang bertujuan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada ke dalam produk atau proses produksi. bappedalitbang memiliki sistem inovasi daerah(sida) atau bisa disebut sinovajelita.

SISTEM INOVASI DAERAH (SIDa) adalah keseluruhan proses dalam suatu sistem untuk menumbuhkembangkan inovasi yang dilakukan antar institusi pemerintah, pemerintah daerah, lembaga kelitbangan, lembaga pendidikan, lembaga penunjang inovasi, dunia usaha, dan masyarakat di daerah dalam rangka mempercepat perwujudan masyarakat yang lebih sejahtera, merespon lingkungan dinamis serta menopang perwujudan visi dan misi  kepala daerah.

MAKSUD SIDa adalah agar perangkat pemerintah kabupaten bogor dan para pemangku kepentingan dapat memahami arah, prioritas serta kerangka kebijakan pemerintah daerah dalam mengembangkan inovasi dan daya saing kabupaten bogor.

TUJUAN SIDa adalah mensinergikan langkah-langkah tindakan untuk mengatasi persoalan berkaitan dengan inovasi dan daya saing daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

WhatsApp Image 2019-08-13 at 08.17.52

Unduh Form Pendaftaran

Informasi lengkap :

GID-kab-Bogor-1 GID-kab-Bogor-2

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa