Gelar Inovasi Daerah Tahun 2018

Gelar Inovasi Daerah Tahun 2018

“Inovasi Berbasis Potensi Wilayah untuk  Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Bogor“

Gelar Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Bogor telah memasuki Tahun Ketiga pada Tahun Anggaran 2018. Tujuan adanya Gelar Inovasi daerah Tahun 2018 yaitu menjadikan Kabupaten Bogor lebih banyak lagi memiliki inovasi-inovasi yang baru sehingga dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakatnya. adapun maksud dan tujuannya sebagai berikut :

Maksud :

  1. Memotivasi para inovator
  2. Menghasilkan Karya Inovasi
  3. Menampilkan & mendeminasikan hasil inovasi memberikan penghargaan kepada inovator

Tujuan :

  1. Meningkatkan motivasi inovator
  2. Menunjang pengembangan wilayah
  3. Menumbuhkembangkan ide-ide inovatif
  4. Menjaring hasil inovasi.

Kemajuan pembangunan ekonomi suatu daerah tidak semata-mata adanya kelimpahan sumber daya alam yang dimiliki, akan tetapi ditentukan juga oleh bagaimana mengelola sumber daya alam tersebut agar bernilai tambah, berdaya saing, unggul dan dapat dikembangkan di masyarakat luas sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki agar bernilai tambah dan berdaya saing diperlukan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif yang mampu membawa perubahan suatu produk menjadi unggul dan bernilai tinggi

Dengan hal tersebut diatas maka pemerintah Kabupaten Bogor terus menerus melakukan fasilitasi kegiatan pengembangan strategi inovasi daerah berupa lomba GELAR INOVASI DAERAH dengan mengikut sertakan Masyarakat Umum, Perguruan Tinggi, dan Pelajar.

Poster2-GID-2018

Download

lppm

Leave a Reply

Close