Dialog Jumat Keliling oleh LPPM IPB di Desa Benteng, Kab. Bogor

Dialog Jumat Keliling oleh LPPM IPB di Desa Benteng, Kab. Bogor

Pada Jumat (06/10), LPPM IPB melaksanakan kegiatan Dialog Jumling yang ke-14 bertempat di Lapangan Temi, Kampung Gedong Temi RT 01 RW 01 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA IPB sebagai Pimpinan rombongan Jumling (Dr. Ir. Kiagus Dahlan, M.Sc), Kepala Desa Benteng (Faka Harika, SAP) Tim Jumling LPPM IPB, Agrianita IPB, tokoh masyarakat dan warga Desa Benteng.

Dalam sambutannya, Kades Benteng menuturkan IPB selalu memberikan nilai yg bermanfaat untuk warga Desa Benteng tidak hanya dalam bentuk materi, namun juga secara pribadi maupun institusi selalu memberikan ilmu yang bermanfaat yang sejalan dengan program-program Desa Benteng. “IPB senantiasa menjadi pendamping desa dalam hal pemberdayaan ekonomi dan pembinaan, itu yang justru  lebih kami butuhkan untuk desa ini, kami sangat berharap kedepannya IPB dapat memberikan pendampingan untuk membangun karakter dan mental spiritual warga Desa Benteng” lanjut Kades Benteng.

Dr. Kiagus Dahlan selaku pimpinan rombongan jumling menyampaikan IPB terus berupaya mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya untuk masyarakat lingkar kampus, sebab Perguruan Tinggi mustinya tidak hanya maju sendiri tapi juga harus bermanfaat bagi masyarakat. “Untuk pembangunan karakter, IPB mempunyai mahasiswa yang bisa didatangkan untuk membimbing, IPB juga memiliki banyak kegiatan rohani yang bisa dishare bersama. Kami berharap masyarakat Desa Benteng dapat membangun kehidupan yang lebih berkarakter, mempertahankan kerukunan dan kebersamaan antar warga dan bisa maju menjadi masyarakat yang madani” ujar Dr. Kiagus Dahlan.

Dalam acara tersebut, LPPM IPB memberikan bantuan berupa santunan kepada 20 anak yatim, sumbangan alat tulis ke TPA dan PAUD Teratai, sumbangan untuk posyandu, dan pemberian piagam kepada 15 pelaku UMKM di Desa Benteng yang telah mengikuti pelatihan pada hari Rabu 16 Agustus 2017. Pemberian bantuan diwakili oleh Dr. Ir. Kiagus Dahlan, MSc. Di akhir acara, dilakukan sosialisasi oleh Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Agrianita IPB terkait program-program PPKS.

Download : PDF

lppm

Leave a Reply

Close