Clarivate Analytics Sharing Informasi Indeksasi Jurnal di Web of Science

Clarivate Analytics Sharing Informasi Indeksasi Jurnal di Web of Science

Selasa (27/3), Publisher Clarivate Analytics melakukan kunjungan  ke LPPM IPB untuk sharing informasi mengenai Web of Science. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang LPPM IPB pada tanggal 27 Maret 2018 yang dihadiri oleh Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Kajian Strategis dan Publikasi (Dr. Eva Anggaini, SPi.,MSi), Pusat-Pusat LPPM IPB, Ketua Kelompok Kerja LPPM IPB, dan Tim dari Clarivate Analytics.

Clarivate Analytics Sharing Informasi Indeksasi Jurnal di Web of Science

Web of Science merupakan layanan pengindeksan sitiran ilmiah berbasis langganan daring yang saat ini dikelola oleh Clarivate Analytics. Web of Science menyediakan pencarian sitiran yang bersifat komprehensif dan memberi akses pada beberapa basis data yang menjadi referensi penelitian lintas disiplin serta memungkinkan dilakukannya eksplorasi mendalam terhadap sub-bidang khusus dalam disiplin akademis atau ilmiah. Tim Clarivate Analytics menjelaskan tata cara agar jurnal dapat ter-index di Web of Science dan bagaimana Web of Science dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dan analisis jurnal. Salah satu manfaat dari Web of Science adalah jurnal yang telah ter-index dapat dilihat di seluruh dunia secara online serta dapat dapat mencari kemiripan naskah jurnal sebelum di submit.

Tim Clarivate Analytics menyampaikan ada 3 jurnal dari IPB yang telah ter-index di ESCI Web of Science yaitu Jurnal Ilmu dan Teknologi Kelautan Tropis, Manajemen Hutan Tropika, dan Media Peternakan. Saat ini, Jurnal Ilmu Pertanian Indonesia (JIPI) yang merupakan salah satu jurnal yang dimiliki oleh LPPM IPB telah ter-index di 19 index jurnal dan dapat diakses di lebih dari 85 negara secara online.

Download berita dalam PDF.

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa