Benchmarking Pengelolaan dan Indexing Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Benchmarking Pengelolaan dan Indexing Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Pada tanggal 12 Juli 2017, Kepala Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sumatra Utara (Prof. Tulus, Vor.Dipl.Math, M.Si, Ph. D) hadir ke LPPM IPB. Tujuan kedatangan Tim LPM USU tersebut adalah untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat IPB (Agrokreatif) yang sudah dilakukan oleh LPPM IPB dan diskusi terkait cara indexing jurnal ke beberapa lembaga pengindex jurnal yang telah dilakukan oleh LPPM IPB.

Pada acara tersebut, hadir Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Mayarakat (Dr. Ir. Hartoyo, MSc) dan Chief Editor Jurnal Agrokreatif IPB (Dr. Ir. Indung Sitti Fatimah, M.Si). Dr. Hartoyo menjelaskan bahwa Jurnal Agrokreatif IPB sudah terbit sejak Tahun 2015 dan sampai saat ini sudah menerbitkan sebanyak 5 kali terbitan, yaitu Volume 1 No 1 dan 2, Volume 2 No 1 dan 2, dan Volume 3 No 1 yang sudah terindex di 10 lembaga indexing, yaitu Google scholar, Sinta, IPI, ISJD, BASE, Risearch Bib, Citefactor, ESJI, Cosmos, dan DRJI.

Dalam diskusi, Dr. Indung memaparkan mekanisme pengelolaan dan indexing jurnal Agrokreatif. Beliau menyampaikan bahwa artikel-artikel yang diterbitkan dalam jurnal agrokreatif ini meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan biosains, kelautan dan pertanian tropika dalam arti luas.

Download : PDF

lppm

Leave a Reply

Close