Beasiswa Pascasarjana AusAID

Beasiswa Pascasarjana AusAID

autraliaBeasiswa Pascasarjana AusAID

Dalam rangka kerjasama pembangunan antara Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia, untuk mencapai pembangunan Negara Indonesia yang demokratis, aman dan makmur. Pemerintah Australia melalui AusAID (The Australian Agency for International Development) setiap tahunnya menyediakan kurang lebih 300 beasiswa pascasarjana – Australian Development Scholarships (ADS), diantaranya untuk para pegawai negeri sipil.

Pembukaan program beasiswa ADS 7 Juni 2009 dan ditutup 27 Agustus 2009. Pelamar harus melengkapi formulir, menjawab seluruh pertanyaan dan menyerahkan formulir dan seluruh dokumen ke kantor ADS atau bisa di download di website ADS ( http://www.adsindonesia.or.id ). 

Persyaratan khusus :

  1. program studi yang termasuk di dalam salah satu dari keempat bidang prioritas pembangunan,
  2. memiliki IPK minimal 2.9 serta nilai IELTS minimal 5,0 (TOEFL Institusional/paper based minimal 500 atau TOEFL Internet Based minimal 39).
  3. Sementara untuk pelamar program Doktor harus merupakan staf pengajar universitas, institusi perguruan tinggi, lembaga penelitian, pengambil kebijakan utama dan kandidat target pada lembaga-lembaga yang berkaitan dengan kegiatan AusAID juga diharapkan memiliki surat dukungan yang dikeluarkan oleh universitas di Australia untuk program studi yang dituju.
  4. Selain bersedia dan sanggup mengikuti pelatihan Bahasa Inggris untuk keperluan akademik secara penuh waktu di Indonesia apabila berhasil mendapatkan beasiswa, pelamar juga tidak berusia lebih dari 42 tahun pada saat melamar.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

ADS Office,

Gedung Wirausaha Lt 2 Jl. H.R. Rasuna Said Kav.C-5, Kuningan-Jakarta

Telp: +62 21 527 7648 Fax : +62 21 527 7649/ 521 4227

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa