Ayo Rebut 50 Beasiswa ke Selandia Baru!

Ayo Rebut 50 Beasiswa ke Selandia Baru!

Ayo Rebut 50 Beasiswa ke Selandia Baru!

Image: corbis.com

Image: corbis.com

JAKARTA - Tahun ini Indonesia dapat kuota 50 beasiswa pascasarjana dari pemerintah Selandia Baru. Mau?

Beasiswa diberikan melalui program beasiswa ASEAN tahun ajaran 2012. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor menyatakan, ini adalah kesempatan besar bagi para siswa berprestasi untuk menyumbang sesuatu untuk pembangunan Indonesia di masa depan.

"Belajar di Selandia Baru membuka sebuah prospek baru dan menarik, serta menghasilkan keterampilan dan kualifikasi yang diperlukan untuk memberikan sumbangan yang tahan lama dalam pembangunan ekonomi, sosial, dan politik di negara asal para siswa," kata Taylor seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (30/3/2011).

Taylor menjelaskan, Selandia Baru memiliki fasilitas pendidikan kelas dunia, dengan kualifikasi pendidikan yang diakui secara internasional, serta lingkungan yang bersahabat dan unik.

Kuota 50 beasiswa dari pemerintah Selandia Baru meningkat dari jumlah sebelumnya yang hanya 15 beasiswa pada 2010. Taylor memaparkan, penambahan tersebut merefleksikan upaya-upaya Selandia Baru untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia dan ASEAN secara keseluruhan.

Juli lalu, pemerintah Selandia Baru melalui Menteri Luar Negeri Murray McCully mengumumkan tambahan 100 beasiswa bagi mitra lamanya, negara-negara ASEAN. Dengan penambahan tersebut, ASEAN akan menerima 170 beasiswa.
 
Para penerima Beasiswa Selandia Baru - ASEAN akan mendapatkan
tiket pergi dan pulang (PP) ke negara mereka, uang sekolah penuh, tunjangan pindahan ketika sampai di Selandia Baru, serta tunjangan hidup untuk membiayai pengeluaran harian.

Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan cara pendaftaran bisa kunjungi disini. Pendaftaran akan ditutup pada 11 April 2011 untuk studi yang dimulai awal 2012. (rfa)(rhs)

Sumber : Okezone

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa