Ayo Raih Gelar S-2 dan S-3 di Austaralia

Ayo Raih Gelar S-2 dan S-3 di Austaralia

australiaAyo Raih Gelar S-2 dan S-3 di Austaralia

JAKARTABagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan program pascasarjana di luar negeri, beasiswa Australian Development Scholarship (ADS) 2012 dapat menjadi alternatif pilihan.  

Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty menyebutkan, program beasiswa ini yang ditawarkan bagi 400 warga Indonesia. ADS merupakan salah satu program bantuan Australian untuk Indonesia yang telah dilakukan sejak 1950.
 
“Beasiswa Australian Development Scholarship bertujuan memberi sumbangsih pada sasaran-sasaran pengembangan sumber daya manusia dalam jangka panjang di Indonesia dan untuk mengukuhkan hubungan antarwarga kedua negara kita,” ujar Dubes Moriarty, demikian dikutip dari pernyataan tertulisnya, Selasa (7/6/2011).
 
Program beasiswa dari Negeri Kanguru ini bermaksud memajukan prioritas pembangunan yang ditentukan oleh kedua belah pihak, Indonesia-Australia. Tahun ini tema yang disorot yaitu, Perkembangan Berkelanjutan dan Manajemen Ekonomi; Demokrasi, Keadilan dan Tata Kelola Pemerintahan; Berinvestasi pada Orang; serta Keselamatan dan Perdamaian.
 
Para civitas akademica yang mengikuti program beasiswa ADS tidak lantas lupa dengan perkembangan negara asalnya. “Program ini diselenggarakan dengan kemitraan yang erat dengan pemerintah Indonesia. Dampaknya terlihat dengan ribuan alumni ADS yang telah kembali ke Indonesia dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia,” kata Dubes Moriarty.
 
Program ini 30 persen difokuskan pada pendidikan di daerah pelosok, seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Timur (NTB), Papua, Papua Barat, dan Aceh.
 
 Pendaftaran untuk program ADS 2012 sudah dapat dilakukan mulai hari ini hingga 25 Agustus 2011. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses melalui www.adsindonesia.or.id atau www.australiaawards.gov.au.

Sumber : kampus.okezone.com

lppm

Leave a Reply

Close
Bahasa