Abdi Nusantara X Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 – 14 Agustus 2016 di Pusat Kesehatan Hewan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan dilaksanakan menyesuaikan dengan kegiatan PUSKESWAN Kecamatan Jerowaru, dalam pelaksanaanya kegiatan di bawah bimbingan dokter hewan dan paramedis.

Penyuluhan penyakit zoonosis khususnya rabies dilakukan dengan cara  bekerjasama dengan pihak Sekolah Dasar Negri Jerowaru 1 dan melakukan sosialisasi rabies secara menarik agar siswa/i mudah memahami arti zoonosis dan rabies. Target utama dari penyuluhan ini adalah siswa/i, guru, serta orang tua murid yang berada di sekitar PUSKESWAN dan SDN Jerowaru 1, Kecamatan Jerowaru.

Masyarakat di Jerowaru, masih dapat terhitung hanya beberapa saja yang mengenali penyakit rabies. Hal demikian diperoleh dari hasil tanya jawab kepada guru, siswa/i, serta orang tua, dan beberapa masyarakat. Jerowaru merupakan kecamatan yang bebas rabies. Namun, kami tetap melaksanakan sosialisasi kepada generasi-generasi penerus untuk menyelamatkan masa depan mereka dan meningkatkan kesadaran mereka di masa yang akan datang.

Penyuluhan  penyakit zoonosis  khususnya rabies dilakukan  dengan cara bekerjasama dengan pihak Sekolah Dasar Negri Jerowaru 1 dan melakukan sosialisasi rabies secara menarik agar siswa/i mudah memahami arti zoonosis dan rabies. Target utama dari penyuluhan ini adalah siswa/i, guru, serta orang tua murid yang berada di sekitar PUSKESWAN dan SDN Jerowaru 1, Kecamatan Jerowaru.

Masyarakat di Jerowaru, masih dapat terhitung hanya beberapa  saja yang mengenali penyakit rabies. Hal demikian diperoleh dari hasil tanya jawab kepada guru, siswa/i, serta orang tua, dan beberapa masyarakat. Jerowaru merupakan kecamatan yang bebas rabies. Namun, kami tetap melaksanakan sosialisasi kepada generasi-generasi penerus untuk menyelamatkan masa depan mereka dan meningkatkan kesadaran mereka di masa yang akan datang.

Ditemukan beberapa kasus seperti:

  1. Prolaps anii
  2. Mastilis
  3. Scables
  4. Pink eye
  5. Malnutrisi

Close
Bahasa